Tiga Pemain Muda U-20 Ini Gabung Persib Jelang Liga 1 Bergulir Kembali



Persib mulai bersiap berpartisipasi menghadapi Liga 1 Indonesia lanjutan setelah PSSI berdasarkan Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tersebut, PSSI memilih bulan Oktober 2020 sebagai waktu yang dinilai paling tepat untuk memulai kelanjutan kompetisi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Liga 1 dan Liga 2 Indonesia sempat dihentikan sementara secara resmi oleh PSSI  untuk batas waktu yang tak ditentukan, mengacu kepada arahan Presiden RI Joko Widodo tentang protokol kewaspadaan pencegahan penyebaran virus Corona dalam kegiatan olahraga. 

Menghadapi kelanjutan Liga 1 Indonesia tersebut, Persib merekrut tiga pemain Diklat PERSIB U-18 untuk bergabung ke tim senior. Ketiganya adalah Saiful, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka.  

Penambahan tiga pemain itu dilakukan untuk memenuhi regulasi pemain U-20 yang diberlakukan PT. Liga Indonesia Baru menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.  Manajemen Persib berharap mereka mendapat kesempatan dari pelatih Robert Alberts untuk menimba pengalaman dan membuktikan kemampuannya.