Timnas Indonesia Berjaya Saat Menjamu Timnas Vanuatu

#
Timnas Senior Indonesia meraih hasil cukup memuaskan ketika berhadapan dengan tim tamu Timnas Vanuatu dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno (GUBK) Sabtu Malam/15 Juni 2019 semalam.

Timnas Indonesia mampu leading sejak awal babak pertama dan berlanjut hingga babak kedua, dengan skor telak 6-0, keunggulan bagi Timnas Indonesia.

 Baca juga:  Enam Gol Timnas Indonesia vs Timnas Vanuatu, Berkat Assist 3 Pemain Ini

Pada babak pertama, Timnas Indonesia mengungguli Timnas Vanuatu dengan skor 2-0.  Sementara 4 gol sisanya, dilesakkan Timnas Indonesia tanpa balas pada babak kedua.

Gol cepat pada babak pertama, tercipta berkat umpan matang mendatar dari Andik Virmansah, yang sebagaimana biasanya tampil trengginas sejak peluit wasit berbunyi tanda pertandingan dimulai.

Umpan tersebut  disambut baik oleh Beto Goncalves yang tak terkawal pemain Timnas Vanuatu, dan kemudian mengkonversinya menjadi gol bagi keunggulan sementara 1-0 Timnas Indonesia pada menit kedua babak pertama.

Gol Timnas Indonesia berikutnya pada babak pertama dilesakkan  Evan Dimas Darmono pada menit ke -19, melalui tendangan melambung langsung ke arah gawang setelah menerima umpan tarik dari Rico Simanjuntak.

Setelah itu, praktis tidak ada gol lagi yang tercipta dari kedua kesebelasan hingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0 bagi keunggulan sementara Timnas Indonesia.

Berikutnya, babak kedua baru berjalan 2 menit terulang lagi momentum serupa pada menit kedua babak pertama, pergerakan Andik Vermansah yang memberikan umpan  lambung dari sayap kiri disambut dengan sundulan kepala Beto Goncalves dan berbuah gol manis bagi Timnas Indonesia.

Alberto Golcalves menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak hat-trick pada menit ke 61 ketika babak kedua sudah berjalan 16 menit, sekali lagi dengan memanfaatkan  umpan cantik Andik Vermansah dari sisi kiri lapangan yang sedikit terkena deflek ke belakang tersentuh kaki Evan Dimas Darmono.

Tak berhenti sampai di sini, 4 menit berselang, tepatnya pada menit ke-65,  Beto Goncalves kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak quad-trick bagi kesebelasan Indonesia, yang sekali lagi berkat umpan  terukur dari Andik Vermansah.

Keunggulan Timnas Indonesia masih berlanjut ketika Beto Goncalves ditarik keluar digantikan Dedik Setiawan.  Evan Dimas Darmono tak menyia-nyiakan umpan akurat dari Dedik Setiawan dan mengkonvesinya menjadi gol kedua baginya, sekaligus keenam bagi Timnas Indonesia.

 Baca juga:  Kepakan Sayap-Sayap Garuda, Mendominasi Gol ke Gawang Vanuatu

Setelah Beto Goncalves, Evan Dimas, Andik Vermansah dan Rico Simanjuntak ditarik keluar lapangan, praktis permainan Timnas Vanuatu bisa sedikit berkembang dan beberapa kali sempat menyatroni wilayah pertahanan Indobnesia dan mengancam gawang Timnas Indonesia.

Namun, hingga peluit panjang wasit berbunyi tanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah 6-0 untuk keunggulan tuan rumah Timnas Indonesia.