Kepakan Sayap-Sayap Garuda, Mendominasi Gol ke Gawang Timnas Vanuatu

#
Serangan dari sisi sayap tetap mendominasi pergerakan Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Timnas Vanuatu dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu malam kemarin.

Lima gol yang tercipta merupakan kontribusi penting dari para pemain winger Indonesia, 4 gol berasal dari assist  winger senior di Timnas Garuda, Andik Vermansah, sedangkan tambahan 1 gol lagi berasal dari kontribusi assist winger asal Persija Rico Simanjuntak.

Baca juga:  Timnas Indonesia Berjaya saat Menjamu Timnas Vanuatu

Kedua pemain ini, dikenal dengan pergerakan agresif dan sangat cepat dari sisi sayap.  Berkat 4 assist (umpan) Andik Vermansah, Beto Goncalves memiliki kesempatan lebih leluasa menjebol gawang Timnas Vanuatu setidaknya sekali pada babak pertama, dan 3 kali terjadi pada babak kedua.

Sementara, umpan tarik cerdik dengan memanfaatkan umpan dada dari Rico Simanjuntak tak disia-siakan Evan Dimas, yang dengan tendangan keras first time-nya, mampu menjebol gawang Timnas Vanuatu pada menit ke-19 babak pertama.

Tampaknya tim pelatih Timnas Indonesia tahu persis kekuatan dan kelebihan sayap-sayap Garuda, dan mampu dioptimalkan dengan baik.  Terbukti dari hasil cukup memuaskan lawan Timnas Vanuatu.

Sekurang-kurangnya, 4 gol dari 6 gol tercipta dari serangan dari sisi sayap, sedangkan 1 gol tercipta berkat kemelut di pertahanan lawan yang mampu dioptimalkan melalui peran assist pemain sayap, Rico Simanjuntak.

Baca juga:  Enam Gol Timnas Indonesia vs Timnas Vanuatu, Berkat Assist 3 Pemain Ini

Sisanya, hanya satu gol yang benar-benar tercipta dari serangan sektor tengah permainan Timnas Indonesia, yakni ketika umpan Dedik Setiawan yang menusuk ke wilayah membahayakan pertahanan lawan, mampu dikonversi menjadi gol melalui tendangan mendatar sisi kanan tengah gawang Timnas Vanuatu.