Inilah 5 Website "Mata-Mata" Penghasilan Media Online

sumber gambar:techspot.com
Menjamurnya media online di Indonesia, diperkirakan sudah mencapai angka 40 ribu lebih, tentu saja menimbulkan rasa penasaran.  Sesungguhnya berapa pendapatan yang diperoleh masing-masing media online tersebut, termasuk dari mana sumber pendapatannya.

Berikut ini, akan disajikan beberapa website yang memiliki kemampuan memperkirakan secara cukup akurat potensi pendapatan yang diperoleh oleh media-media online.

Melalui website tersebut dapat diperkirakan mulai dari jumlah kunjungan, nilai ekonomi website, hingga berapa potensi pendapatan yang diperoleh dari iklan online.

1.  StatShow

StatShow adalah website yang menawarkan layanan sebagai tool analisis situs web tertentu secara cukup lengkap, dengan memberikan informasi penting dan akurat, serta perkiraan data situs web.

Melalui StatShow, penguna dapat memahami bisnisnya lebih baik dan menjalankan analisis pesaing secara menyeluruh.

StatShow menggunakan pemdekatan matematis dan statistik dalam memberikan perkiraan nilai situs web, pendapatan iklan, serta lalu lintas seperti pengunjung dan tampilan halaman.

StatShow menawarkan informasi seperti: Nilai Pasar, Penghasilan - Harian, Bulanan dan Tahunan, Lalu Lintas (Pengunjung & Tampilan Halaman), Ceruk pasar, Analisis Keamanan, Analisis Jaringan Sosial, Alexa Rank, Google Indexed Pages, Whois info, Usia Situs,  pemilik situs dan lain sebagainya.

2. Webniam

WEBNIAM  merupakan website yang diperuntukkan sebagai instrumen pengukur lalu lintas, analisis dan kalkulator bagi berbagai Situs Web.

Webniam dirancang untuk menampilkan setiap pengunjung situs web, pendapatan, pemirsa halaman, kelayakan AdSense, dan juga menunjukkan tahun peluncuran situs web dan tujuan pembuatan situs, misalnya tentang apa yang dimaksud dengan situs web yang sedang dicari.

3.  Webuka

Webuka merupakan situs yang menyediakan jasa pengembangan perangkat lunak dan otomasi bisnis.  Melalui website ini, juga  bisa melakukan pemeriksaan dan analisis Situs Web. Webuka secara profesional menguji kecepatan situs web, bug, nilai, kode, integrasi API, pelanggaran keamanan dan kinerja online.

Algoritma situs ini dilakukan dengan mengumpulkan variabel input dari beberapa API dan menggunakan mereka dalam berbagai rumus matematika yang kompleks. Variabel API berinteraksi secara dinamis di bawah algoritma Webuka Website Worth. Ditulis dalam HTML5 / CSS3 murni dan ringkas dengan PHP / JavaScript, Webuka mempercepat akses dalam kinerja dan memberikan informasi.

4.  SiteWorthTraffic

SiteWorthTraffic merupakan layanan gratis yang dirancang untuk memperkirakan nilai, tampilan halaman harian, pengunjung harian, dan pendapatan harian situs web. Perhitungan nilai situs web dan peringkat seluruh dunia dari situs web mana pun, dilakukan dengan cepat.

SiteWorthTraffic menganalisa secara statistik lalu lintas situs web dengan terperinci, termasuk statistik Alexa, tautan bersama terakhir di jejaring sosial Facebook, negara tempat server web, alamat IP, penghasilan bulanan, dan penghasilan tahunan. Penggunaan layanan ini tidak memerlukan pendaftaran apa pun dan sepenuhnya gratis untuk semua orang.

5.  WebsitesWorthCalculator.

WebsitesWorthCalculator.com merupakan sistem pemeringkat situs web yang cukup komprehensif, karena meliputi beberapa kriteria, antara lain: Usia Domain, Google Pagerank, Peringkat Alexa, Tautan Balik, Lalu Lintas, Informasi Domain, hosting, server dan kriteria lainnya.

Indikator-indikator tersebut ditetapkan berdasarkan pada sistem penilaian yang sudah baku secara global selama ini.  WebsitesWorthCalculator.com menyediakan antarmuka (inteface) yang lengkap dalam bahasa Inggris, mudah diikuti dan digunakan.

WebsitesWorthCalculator mengklaim bahwa tampilan desain websitenya responsif, kecepatan unduh cepat dan tampilan bagus di perangkat apapun, dan ukuran layar berapapun.  Proses pengumpulan data berlangsung cepat, minim dengan kesalahan, statistik terperinci, akurasi relatif tinggi.