Enam Gol Timnas Indonesia vs Timnas Vanuatu, Berkat Assist 3 Pemain Ini

#
Keunggulan telak Timnas Indonesia versus Timnas Vanuatu tadi malam (15 Juni 2019) dengan skor telak 6 - 0 masing-masing berkat kontribusi langsung dari akurasi tendangan ke gawang oleh Beto Goncalves 4 gol dan 2 gol sisanya dilesakkan Evan Dimas Darmono.

Keunggulan tersebut tak lepas dari peran penting dari umpan 3 pemain Timnas Indonesia, yakni 2 pemain starter: Andik Vermansah dan Rico Simanjuntak, serta 1 pemain pengganti Dedik Setiawan yang menggantikan Beto Goncalves pada paruh terakhir babak kedua.

Baca juga:  Timnas Indonesia Berjaya saat Menjamu Timnas Vanuatu

Bahkan 4 gol yang dicetak Beto Goncalves tak lepas dari kontribusi penting dari pergerakan agresif Andik Vermansah yang memberikan umpan matang terukur kepada Beto Goncalves dan dikonversi secara sempurna menjadi gol bagi Timnas Indonesia.

Lihat saja gol pertama Indonesia, pada menit awal babak pertama.  Pergerakan sangat cepat Andik Vemansah di sisi kiri pertahanan lawan membuat barisan pertahanan lawan kesulitan mengantisipasi serangan Timnas Indonesia.

Umpan mendatar Andik Vermansah ke area berbahaya di wilayah pertahanan Timnas Vanuatu tidak disia-siakan Beto Goncalves yang tak terkawal pemain lawan dan memang memiliki kelebihan konversi gol yang cukup bagus.  

Gol ketiga yang terjadi berselang 2 menit ketika babak kedua mulai dimainkan, kontribusi umpan lambung Andik Vermansah dari sisi kanan pertahanan lawan, kembali membuahkan gol sundulan cantik dari Beto Goncalves di menit di menit ke-47.  

Lagi-lagi, umpan cantik Andik Vermansah dari sisi kanan pertahanan lawan memberi kesempatan kepada Beto Goncalves mengoyak gawang Timnas lawan pada menit ke-61 dan sekaligus menciptakan hat-tricks dalam pertandingan ini.

Belum berhenti sampai di sini, lagi-lagi umpan lambung Andik Vermansah dari sisi kanan pertahanan lawan dengan pergerakan cepat mengarah ke Beto Goncalves dan segera dikonversi menjadi gol melalui sundulan kepala Beto Goncalves.

Sementara, dua gol yang tercipta berkat tendangan Evan Dimas Darmono, masing-masing satu gol di babak pertama menit ke-19 tercipta berkat umpan tarik Rico Simanjuntak dengan memanfaatkan umpan dada, yang dikonversi menjadi gol dengan tendangan keras first-time kaki Evan Dimas Darmono.

Satu gol lagi sisanya, diperoleh dari umpan mendatar Dedik Setiawan menusuk ke area berbahaya pertahanan Timnas Vanuatu, dan dikonversi menjadi gol oleh Evan Dimas Darmono dengan tendangan mendatar ke arah sisi kanan gawang, yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Timnas Vanuatu.